Jumat, 23 November 2012

PRAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL) I-II FKM UNAIR 2012


HALO!!!
Lama tak bersua dengan blog pribadi ini yaa.. karena memang berbulan-bulan yang lalu telah aku lalui di tempat-tempat yang kekurangan sinyal modem, jadi mls bgt kalo harus nge-blog dengan keadaan kyk begitu. Nah, kali ini aku mau sedikit menggambarkan bagaimana situasi PKL FKM UNAIR 2012.

PKL yang diadakan selama 50 hari yaitu mulai tanggal 6 Juni-28 Juli 2012 kemarin SERU ABIS!
Yah biasalah, awal keberangkatan ogahnya minta ampun kayak pas KKN dulu, tapi namanya juga proses adaptasi, apalagi kelompokku dapat Desa Gading Wetan, Kec. Gading, Kab. Probolinggo yang masyarakatnya mayoritas sangat kooperatif dengan dukungan karang taruna yang aktif. Daripada bercincong panjang lebar, foto2 ini mungkin bisa menjelaskan dan bisa ngasih bayangan apa saja sih yang kami lakukan selama PKL kemarin. Let’s see...;)



Rumah Kontrakan tempat berteduh
Perkenalan di Balai Desa Gading Wetan
Survey masalah
FGD 1





survey PROMAAG
 (Program Manajemen
Sampah Gading Wetan)
FGD 2


Pembentukan panitia PROMAAG
Pelatihan Pengolahan Sampah
(PePes)

P3K
(Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos)
GEROBAK PERJUANGAN!!


Itu merupakan beberapa hal utama yang berkaitan dengan program utama pula pada waktu PKL. Semuanya dapat terlaksana dengan alhamdulillah lancar karena adanya bantuan dr berbagai pihak, namun yang paling bikin rempong ya masalah pengadaan gerobak sampah yang jelas2 diharapkan keberadaannya utk mendukung kegiatan utama kita. Hmm.. pencarian dr sabang sampai merauke melalui berbagai halangan dan rintangan, akhirnya menemukan setitik pencerahan, dan berujung pada gerobak reinkarnasi ulang berwarna biru itu..:D

Ada hal yang lebih seru lainnya pas di sana, program tambahan dan refreshing alias jalan-jalan...haha.. Cobaa kita lihat..


pengajian
pengajian
Advokasi ke BLH
(Badan Lingkungan Hidup)
Mampir dulu
di Alun-alun Kraksaan
Kalo sore maen voli sama anak
karang taruna
Maen di sawah, makan tebu, dan
sejenisnya (apa coba!)
PHBS  (Perilaku Hidup Bersih
dan Sehat) di SD dan MI
Bantu2 Posyandu

Bina KarTar (Bincang Narkoba
bersama Karang Taruna)

Seminar Laporan PKL 1
di Puskesmas Wangkal

Sungai
Keceh keceh kenter :D
BROMO (bukit teletubbies)

That's some parts of activities in PKL Probolinggo.. Menyebalkan, menyenangkan, seru, menengangkan, membingungkan, bikin emosi, pertikaian, perselisihan, kesalah pahaman, dan lain sebagainya selalu mewarnai hari-hari pada saat itu. Terlebih dengan teman satu kelompok, yang notabene kita yang awalnya hanya sekedar tahu di kampus, di PKL kita hampir lebih tau, atau tau banget satu-per satu bagaimana diri kita masing-masing. 

Thanks buat Mr. Tito sebagai Dosen Pembimbing kelompok kita. Thanks buat masukan, kritik, dan nilainya..hehhehee





GREAT EXPERIENCES...!!!! :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me :

Foto saya
Mantan Pelajar di SMAN 2 Madiun // Public Health Universitas Airlangga Surabaya // Bekerja untuk Indonesia Suka Makan // Suka Travelling // Suka Rame2 // Suka Baca Novel // Suka Nonton Film // Suka Galak // IG - Twitter : @yohanratihfe