Senin, 25 November 2013

KESALAHAN YANG TAK DISENGAJA, KESALAHAN DI ANTARA TIDAK ADANYA ALASAN YANG MENYERTAI, DAN KESALAHAN YANG CEPAT DISADARI


Pernahkah kamu merasa bahwa apa yang kamu lakukan adalah hal yang tidak biasa kamu lakukan?
Pernahkan kamu melakukan suatu hal tanpa kamu tahu alasannya karena yang kamu lihat adalah hal baik?

Sesuatu yang membuat bahagia setiap orang itu bermacam-macam. Mulai dari hal sederhana sampai yang kompleks. Cinta salah satunya.

Mereka yang dekat denganmu kadang tidak tahu apa yang sedang terjadi. Mereka juga tidak tahu apa yang sebenar-benarnya kita lakukan. Terkadang cuek bisa dibilang jaim atau jual mahal. Terkadang gak peka bisa dibilang mati rasa. Memang apapun itu setiap detailnya hanya diri kita dan Tuhan yang tahu.
Merasa bahwa  kita bertemu orang yang tepat setelah sekian lama kita melakukan ketidakpekaan terhadap beberapa rasa yang datang. Bahagia pastinya. Aku juga tidak berbohong kalau mengalami hal seperti itu pasti bahagia.

Tak jarang diri ini pun bertanya dengan heran kepada diri sendiri, kenapa bisa bersama orang yang tak pernah dekat sebelumnya dan mengapa harus orang ini? Pernahkah kalian seperti itu?

Awal bahagia yang singkat berakhir dengan sesuatu yang tidak pernah dibayangkan.
Awal yang baik-baik saja. Teman bisa jadi musuh. Musuh yang selamanya tidak akan pernah bisa akur.
Niat yang tulus hanya dibalas dengan kelakuan jahat dan hina.
Kalian tahu rasanya?
Sakit? Pastinya!


Orang yang masuk di kehidupanku yang aku terima sebagai teman baik, sahabat, dan yang lebih dari teman dekat otomatis adalah orang yang aku sayangi. Orang – orang yang tidak pernah aku inginkan menjadi musuhku. Tapi apa jadinya jika ada yang berkhianat dan berbohong hingga menyakitkan perasaan yang tak terkira sakitnya?
Aku akan melakukan hal yang tidak pernah aku inginkan, menjadikannya seseorang yang tidak pernah aku kenal. Walaupun itu tidak mungkin, tapi lebih baik daripada menjadikannya seorang musuh. I don’t wanna have an enemy in my whole life exactly! Kebohongan kecil yang tidak menyakitkan hati itu bisa ditolerir, tapi kita sudah dewasa, pasti kita tahu mana yang tidak menyakitkan dan mana yang sangat menyakitkan. Mana yang baik dan mana yang buruk.
Tidak munafik jika memaafkan hal yang menyakitkan adalah sangat amat sulit sekali. Bahkan bisa memakan waktu yang lama. Niat hati ingin memaafkan ornag yang pernah menyakiti, tapi apa daya, wajar halnya jika kita teringat ‘kejahatan’ yang ia perbuat, pintu maaf sulit dibuka. Air mata menjadi jalan keluarnya. Tak mudah untuk berpura-pura bahagia di depan teman kita lainnya. Tapi itu yang aku pilih daripada harus memunculkan pertanyaan dan kekhawatiran bagi mereka yang bisa membaca kesedihan yang aku pajang di wajah ini. Mencoba cuek? Bisa, hanya kadang kala. Karena orang yang pernah kita sayangi akan tetap meninggakan rasa sayang itu meskipun sedikit saja, itu pasti.

Allah tidak akan memberi cobaan melebihi kekuatan hamba-Nya. Allah juga tidak akan pernah membuat hamba-Nya mendapatkan sesuatu yang tidak tepat. Aku tahu, semua ini bagian dari skenario Allah. Masih banyak orang lain yang pernah mengalami hal yang lebih berat pastinya, itu menjadi motivasiku untuk menyingkirkan topeng bahagiaku agar menjadi natural,tanpa topeng yang kadang kala aku pakai itu. Allah akan memberikan segala sesuatu yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan, pastinya dengan tepat waktu. Belajar dari semua hal yang ada di sekeliling kita, mencoba untuk lebih peka dan terbuka, melihat atas dan bawah untuk bersyukur serta termotivasi.

Berat untuk sekarang, tapi aku yakin suatu hari aku pasti bisa lebih baik.


I can honestly say you’ve been of my mind
Since I woke up today, today..
.....
These memories come back to life
And I don’t mind..
.....
I remember those simple things
I remember till I cry
But the one thing I wish I’d forget
The memory I wanna forget is goodbye..
(Miley Cyrus – Goodbye)

Satu yang pasti, Tuhan
Aku sangat berterima kasih telah mengajarkanku hal yang baik
Terima kasih telah menunjukkan mana yang baik dan mana yang tidak baik
Terima kasih telah memberikan waktu untuk melihat hal yang bahagia dan hal yang menyedihkan untuk diriku sendiri. . .
Terima kasih telah memberiku orang-orang dekat yang peduli denganku
Terima kasih telah menganugrahkan sahabat yang tak henti memberiku perhatian yang baik
I love You, Allah
I love them so much..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me :

Foto saya
Mantan Pelajar di SMAN 2 Madiun // Public Health Universitas Airlangga Surabaya // Bekerja untuk Indonesia Suka Makan // Suka Travelling // Suka Rame2 // Suka Baca Novel // Suka Nonton Film // Suka Galak // IG - Twitter : @yohanratihfe