Sabtu, 19 April 2014

WAKTU

Pernahkah kalian membatin dan memikirkan suatu hal dengan tidak sengaja dan pada perjalanan waktu kalian menyadari bahwa kalian telah berhasil melewati atau sedang melakukan hal yang pernah kalian ingikan dan kalian katakan dalam hati dulu??

Saya pernah. Seringkali hal yang saya inginkan tidak saya ungkapkan dg gamblang. Namun saya tahu apa yang sebenarnya saya inginkan. Hanya saja saya tidak begitu yakin sehingga menimbulkan efek 'membatin' saja tersebut. Bukan masalah besar sih, hanya satu hal yang menurut saya adalah sebuah jalan hidup yg sudah digariskan bersama usaha yang memang kita lakukan dimana hal itu pernah kita inginkan dulu, pernah kita impikan, namun proses menuju hal itu merupakan proses yang terkesan 'tidak sengaja'. Akan tetapi proses itu tidak terlepas dari dukungan lingkungan, kesempatan, passion, dan seberapa besar usaha kita. Satu lagi, saya percaya adanya keberuntungan. Satu aspek ini merupakan sebagian kecil hal yang seringkali mengikuti garis hidup manusia. Tak jarang saya mengalami dan melihat adanya sisi 'luck' di beberapa cerita hidup saya sendiri maupun orang lain di sekitar saya.



Apapun itu, apapun yang kita percayai, apapun proses baik dan buruk yang telah terjadi, saya selalu berusaha mengingat satu hal, Tuhan tak akan pernah meninggalkan kita. Segala kondisi kita, Dia selalu ada buat kita. Bersyukurlah thd hal hal kecil sekalipun. Bisa membuka mata dan bernafas di pagi hari adalah contoh satu hal luar biasa yg sering kita lupakan utk disyukuri. Walaupun msh ada banyak hal yang mungkin belum bisa kita capai, saya sering masih berusaha utk meyakinkan diri saya bahwa memang setiap orang pasti memiliki 'waktu' nya masing-masing. Waktu utk berbahagia maupun waktu utk sebaliknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me :

Foto saya
Mantan Pelajar di SMAN 2 Madiun // Public Health Universitas Airlangga Surabaya // Bekerja untuk Indonesia Suka Makan // Suka Travelling // Suka Rame2 // Suka Baca Novel // Suka Nonton Film // Suka Galak // IG - Twitter : @yohanratihfe