Minggu, 22 Januari 2012

HARI 5 KKN –BBM 45 UNIVERSITAS AIRLANGGA

                Lalalalalalaaa… hari Sabtu,21 Januari 2012. Sekarang saatnya pelaksanaan PHBS di MI. berangkat jam 7 lagi. Nah, nyampe MI tumben mendahului imam,,hahaha Anak2 masih istigozah. Tapi ga berselang lama, mereka udah kelar. Kami duduk menunggu di kantor MI karena murid kelas satu masih membersihkan kelas. Nah sekitar jam 8, kami memulai penyuluhan di dalam kelas 1. Wuuuzzzz…ternyata muridnya lebih brutal daripada yang di SD kemarin. Pada intinya susah banget huhuhuuuu..
                Sama seperti kemarin, kami melakukan penyuluhan teori di dalam kelas, tapi sekarang yang memimpin di depan ada Vinda,mbak Pipit dan Yayak. Aku, mbak Sella, mas Adi, dan mas Lukas berada di samping dan belakang kelas.  Tidak ada kendala yang berarti saat penyampaian teori maupun saat di halaman untuk praktik langsung. Hanya saja yang berbeda, kran yang digunakan di MI kali ini sangat berdekatan sehingga tidak begitu merepotkan.










                Alhamdulillah..PHBS sudah berakhir 100% hari ini. Adek2 yang lucu, yang nakal, yang pendiam, bagaimanapun mereka, kami sangat berterimakasih karena mereka sangat excited mengikuti kegiatan yang kami berikan. Selanjutnya, capcuss pulang ke kontrakan dulu untuk sarapan. Setelah itu lanjut ke pelatihan pembuatan susu dari biji nangka.
                Di kontrakan, anak2 tim biji nangka sudah bersiap-siap berangkat. Aku dan Vinda berencana menyusul ke Balai Desa setelah sarapan. Tapi, dengan ketidaksengajaan, aku sama dia kelar sarapan malah bersih2 kontrakan, trus capek,ehhh trus tidur.hahahaaa gak jadi nyusul deh ya..baru nyadar pas anak2 datang dari Balai Desa. Tapi, dari kabar2 yang mereka berikan, pelatihan biji nangka tersebut berjalan dengan aman dan lancar, walaupun yang datang kurang dari 20 orang.
                Sampai sore, seperti biasa, antri mandi dan ngemil. Hujan turun dengan derasnya. Huhuiiii sampai pada waktunya makan malam, hujan pun tak kunjung berhenti, Cuma agak tidak begitu deras. Tapi, tak ada ide dari teman2 mau beli makan apa. Kelaparan melanddaaaaaaa…:O mau delivery order pun tak tahu mau order apa,nomer telpon tak punya, pulsa juga ga ada yang punya..hahahaaa semakin membuat keterpurukan..:D Tapi setelah melalui perdebatan yang tidak sengit dan biasa saja, akhirnya Mbak Hotma dan Monica yang baik hati mau merelakan diri untuk membelikan anak2 kelaparan ini makan. Yang di kontrakan, nungguin sambil maen kartu. Begajulan sekali main kartunya sampai laparnya tambah parah. Tapi tak lama kemudian yang beliin maem datang. Langsung disikat tuh makanan!
                Habis makan, nonton tv deh yaa..sambil maen kartu lagi, kali ini peserta tambah banyak. Sama anak2 cowok juga. Biyuuhhhhh..petaka bagiku, kalah muluuuuuu taukkk..!melasss… semangatku serasa menurun drastic.hahahaha.. sampai pada jam setengah 11 kami baru kelar maen kartu, tapi lanjutin nonton TVnya.Sampai pada sekitar jam 12 barulah semua berangkat ke dunia mimpi.. tapi seperti biasa jugalah, nggosip dulu sebelum tidur…..^^
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me :

Foto saya
Mantan Pelajar di SMAN 2 Madiun // Public Health Universitas Airlangga Surabaya // Bekerja untuk Indonesia Suka Makan // Suka Travelling // Suka Rame2 // Suka Baca Novel // Suka Nonton Film // Suka Galak // IG - Twitter : @yohanratihfe